Nasional

Polda Jabar Buru Pemilik Sertifikat Ilegal Vaksin Covid-19

INDOPOSCO.ID – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) masih memburu para pemilik ataupun pembeli sertifikat vaksin Covid-19 ilegal, setelah para pelaku pembuatnya berhasil dibekuk.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago menjelaskan para pemilik sertifikat itu, juga dapat dikenai sanksi pidana apabila memiliki unsur kesengajaan dalam kepemilikannya.

“Dapat dipastikan, kalau sengaja dan ternyata yang bersangkutan sedang terpapar ini kan artinya ada kesengajaan,” tutur Erdi kepada Antara di Bandung, Kamis (16/9/2021).

Namun demikian, menurutnya, para pemilik sertifikat itu sejauh ini diburu juga untuk dimintai keterangannya guna melengkapi proses penyelidikan terhadap para tersangka pembuat sertifikat vaksin tersebut.

“Kita juga harus minta keterangan untuk meminta kepastian sengaja ataupun tidak, mohon waktulah hasil dari pemeriksaan,” tuturnya.

Menurutnya, tim penyidik saat ini tengah melakukan pengembangan dari keterangan para pelaku untuk mengetahui siapa saja serta di mana lokasi para pembeli sertifikat ilegal tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button