Nasional

Kementan Dorong Milenial Kaltara Maksimalkan Potensi Pertanian

”Uang sebanyak itu bisa dimanfaatkan dan diakses untuk permodalan wirausaha. Program ini menjadi atensi Presiden agar betul-betul bisa dimanfaatkan menjadi kekuatan baru, khususnya meningkatkan kesejahteraan Petani,” kata Mentan.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi, mengatakan pihaknya akan memaksimalkan peran petani milenial untuk mengangkat potensi di Kaltara.

“Seluruh jajaran di BPPSDMP fokus untuk support embangunan petani milenial berkualitas. Tentunya, tidak hanya pelatihan juga melalui pendidikan dan juga penyuluhan,” tandasnya.

Berita Terkait

Dedi menambahkan bahwa kualitas SDM pertanian khususnya petani milenial bisa lebih ditingkatkan melalui pelatihan wirausaha, apalagi Mentan telah mengamanatkan hal ini.

Di tempat yang sama, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang memgapresiasi kunjungan dan dukungan Mentan Syahrul bagi pembangunan pertanian Kaltara, mengingat potensinya sebagai provinsi penyangga terhadap sektor pertanian dan peternakan Indonesia.

“Terima kasih kami atas kehadiran Mentan Syahrul Yasin Limpo yang sudah lama kami nantikan, karena potensi dan peluangnya luar biasa terutama pada subsektor peternakan,” ujar Zainal Paliwang. (ibs)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button