Nasional

Pemerintah Harus Fokus Kembangkan Vaksin Merah Putih

INDOPOSCO.ID – Anggota DPR RI Mulyanto berharap pemerintah fokus dalam mengembangkan vaksin Merah Putih milik anak bangsa.

“Jangan sampai upaya tersebut terbengkalai karena pemerintah lebih mementingkan pembangunan pabrik vaksin milik investor asing daripada mengembangkan vaksin buatan bangsa sendiri,” kata Mulyanto seperti dikutip Antara, Kamis (9/9/2021).

Politikus PKS tersebut menegaskan bahwa pemerintah jangan salah fokus dalam upaya pengadaan vaksin dan harus konsisten memprioritaskan vaksin inovasi anak bangsa dari pada vaksin asing. Penegasan itu disampaikan Mulyanto menanggapi hasil kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan ke salah satu pabrik vaksin di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (8/9/2021) lalu.

Mulyanto mengingatkan bahwa pembuatan vaksin Merah Putih ini sudah menjelang tahap-tahap akhir. Ia memandang pemerintah perlu memberikan dukungan maksimal agar vaksin Merah Putih hasil karya putra/putri Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button