Nasional

Ingin Mengenal Vaksin Moderna, Ini Efek Sampingnya

INDOPOSCO.ID – Vaksin Moderna saat ini sedang digunakan oleh pemerintah Indonesia untuk memvaksin dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan (nakes). Vaksin Moderna ini juga dinilai aman buat ibu hamil dan masyarakat yang memiliki komorbid. Vaksin ini nantinya akan digunakan juga oleh masyarakat umum lainnya, tidak hanya nakes.

Berdasarkan data Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang diunggah oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), lewat akun Instagram (IG) @dinaskesehatantangsel, yang dikutip, Indoposco.id, Minggu (22/8/2021) bahwa, vaksin Moderna berasal dari Amerika Serikat yang diproduksi oleh Moderna TX., Inc USA.

Dikatakan bahwa, vaksin Moderna memiliki efikasi 94,1 persen pada kelompok usia 18-65 tahun, dan 86,4 persen pada kelompok usia 65 tahun ke atas.

Berita Terkait

Vaksin Moderna diberikan dua dosis, dengan rentang waktu satu bulan antara dosis pertama dengan dosis kedua. Vaksin Moderna juga dinyatakan aman untuk ibu hamil trimester II dan penderita komorbid terkontrol.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button