Nasional

Mardani Ali Sera Apresiasi Program “Abian Kapas” Milik BPN Denpasar

INDOPOSCO.ID – Dalam rangkaian sosialisasi program strategis Kementerian ATR/BPN di Denpasar Bali, Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera berkesempatan mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Denpasar. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah ingin berinteraksi dengan masyarakat sekaligus melihat langsung transformasi digital layanan pertanahan kepada masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Mardani Ali Sera melihat langsung loket pelayanan, mencoba mesin antrian, berdialog singkat dengan masyarakat hingga meninjau ruang arsip kantor pertanahan. Usai melakukan tinjauan, Mardani Ali Sera berkesempatan pula mendengarkan penjelasan Kepala Kantor Pertanahan Kota Denpasar, I Ketut Gede Ary Sucaya, mengenai inovasi yang sedang berjalan pada Kantor Pertanahan Kota Denpasar yakni Abian Kapas.

Usai melihat langsung, berinteraksi dengan pengguna layanan pertanahan dan juga mendengarkan penjelasan Kepala Kantor Pertanahan Kota Denpasar, Mardani Ali Sera merasa puas dan mengapresiasi kerja keras kantor pertanahan ini. “Ini inovasi yang perlu dikembangkan di kantor pertanahan lainnya,” ujarnya di Kantor Pertanahan Kota Denpasar, Jumat (25/06/2021).

Mardani Ali Sera juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan inovasi tetap memperhatikan aspek keamanan. Ia meminta kepada seluruh jajaran Kanwil BPN Provinsi Bali maupun Kantor Pertanahan Kota Denpasar untuk memastikan agar tidak ada celah yang dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Penggunaan OTP _(One Time Password)_ terhadap layanan Abian Kapas juga disinggung oleh Mardani Ali Sera.

Menurutnya ini merupakan langkah keamanan yang cukup ampuh untuk menjaga keamanan data serta verifikasi terhadap pengguna.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button