Nasional

Dengan PTSL, Mengurus Sertifikat Jadi Lebih Cepat, Murah dan Aman

INDOPOSCO.ID – Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) menjadi sebuah terobosan oleh pemerintah untuk memberi sebuah kepastian hukum hak atas tanah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Untuk itu Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebagai institusi administrasi pertanahan, sejak 2017 terus gencar untuk melakukan PTSL di seluruh Indonesia dengan target pada 2025 seluruh tanah di Indonesia sudah terdaftar.

Banyaknya masyarakat yang senang ketika mengetahui program PTSL ini dilaksanakan, karena selain dengan biaya yang murah juga cepat. Kali ini penerima sertifikat hasil PTSL asal Kabupaten Sidoarjo berbagi pengalamannya.

Sukari (59) mengatakan sangat bersyukur atas program PTSL yang diselenggarakan di tempat tinggalnya.

“Alhamdulillah bersyukur banget karena dahulu mengurus sertipikat sulit tapi dengan adanya PTSL mengurus sertipikat menjadi lebih mudah, murah dan cepat,” kata Sukari usai menerima sertipikat tanah di kegiatan Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN di Kabupaten Sidoarjo, Hotel Aston, Sidoarjo, Sabtu (26/06/2021).

Kemudahan dan manfaat program PTSL, juga dirasakan oleh Mulyono (45). Pria yang sehari-hari bekerja sebagai supir ini mengatakan dengan adanya sertipikat dapat diagunkan ke bank dan bisa digunakan sebagai modal usaha untuk menambah ekonomi keluarga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button