Nasional

Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi, Bea Cukai Kunjungi Instansi Lain

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi lain dalam menjalankan tugas dan fungsinya, baik di bidang pelayanan maupun pengawasan kepabeanan dan cukai. Dalam mewujudkan sinergi dan kolaborasi, Bea Cukai kerap melaksanakan kunjungan kerja ke berbagai instansi. Hal ini juga menunjukkan bahwa Bea Cukai merupakan instansi pemerintah yang terbuka dan transparan.

Di Jakarta, Bea Cukai melakukan kunjungan ke Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dalam rangka memperkuat sinergi dalam melakukan pengawasan bersama di area bandara. Kunjungan ini disambut langsung oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma. Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta, Untung Purwoko, mengatakan pertemuan ini bermanfaat untuk meningkatkan hubungan komunikasi dan koordinasi antara kedua instansi. “Pertemuan ini dapat digunakan untuk saling bertukar pikiran, berbagi informasi dan menjalin kerjasama dalam menjalankan tugas dan fungsi sesuai kewenangan masing-masing,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bea Cukai Merauke melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi. Kunjungan ini merupakan kunjungan untuk silaturahmi sekaligus membicarakan mengenanai isu yang ada di perbatasan. Pembahasan berkisar mengenai para pelintas yang ada di wilayah Sota. Bea Cukai Merauke juga berkolaborasi untuk bertukar informasi demi terwujudnya pengawasan yang sinergi dan serasi.

Kunjungan kerja juga dilaksanakan oleh Bea Cukai Sampit. Pada kesempatan ini, Bea Cukai Sampit melakukan kunjungan ke Kantor Pemerintah Kabupaten Seruyan guna memberikan dukungan terhadap pengembangan perekonomian di Kabupaten Seruyan. Kunjungan tersebut juga meninjau salah satu Industri Kecil Menengah (IKM) yang berada di Kabupaten Seruyan yang bergerak di bidang pengolahan ikan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antar instansi guna meningkatkan sektor perekonomian di wilayah kerja Bea Cukai Sampit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button