Nusantara

Kasus Covid-19 Melonjak, Gubernur Banten: Capek, Capek, Capek!

INDOPOSCO.ID – Longgarnya menjalankan protokol kesehatan (prokes) menjadi salah satu penyebab melonjaknya kasus Covid-19. Hampir di seluruh provinsi di Pulau Jawa mengalami peningkatan pasien positif yang signifikan.

Tak terkecuali di Banten. Sejak dua pekan terakhir, kasus terkonfirmasi positif menunjukan tren peningkatan. Bahkan, kini Banten dalam zona oranye penyebaran Covid-19.

Menanggapi hal itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku capek dalam menangani kasus Covid-19. Di tambah, kesadaran masyaakat sudah mulai kendor dalam menjalankan prokes saat beraktivitas di luar rumah.

Atas hal itu, pria yang kerap disapa WH itu berencana akan menutup tempat wisata. Sebab objek wisata terlihat selalu dikunjungi masyarakat dan ramai.

“Makanya wisata gua tutup, loe dukung. Kemarin terbuka banget, kemarin bebas, pasar ramai, mall ramai, Covid naik lagi. Datang ke rumah sakit, rumah sakit penuh. Capek, capek, capek nangani covid,” katanya saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, Senin (21/6/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button