Nasional

FAO Apresiasi Perkembangan Pertanian Indonesia Tumbuh Pesat

INDOPOSCO.ID – Food and Agriculture Organization (FAO) atau Badan Pangan Dunia resmi memilih Indonesia sebagai anggota Dewan FAO untuk periode 2021-2024. Kepercayaan ini diberikan FAO karena sektor pertanian Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat luar biasa. Lebih dari itu pertanian Indonesia juga mampu menyumbang kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi nasional disaat dinia menghadapi ancaman Pandemi Covid-19 berkepanjangan.

Direktur Jenderal (Dirjen) FAO Dr Qu Dongyu menyampaikan apresiasi atas berbagai perkembangan dan pembangunan sektor pertanian tersebut. Menurutnya, pertanian Indonesia sejauh ini mampu menjaga ketahanan pangan dan gizi serta berkontribusi besar terhadap pengentasan kemiskinan.

“Kami apresiasi karena pertanian di Indonesia tumbuh secara pesat,” ujarnya dalam keterangan yang diterima indoposco.id pada Senin, (21/6/2021).

Dongyu mengatakan, perwakilan Indonesia pada Dewan FAO sangatlah penting, terutama dalam menguatkan Badan eksekutif FAO yang memiliki kekuasaan tertinggi dalam perumusan dan penentuan strategi, kebijakan, dan anggaran organisasi untuk mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan di bidang pertanian. “Khususnya di masa pandemi Covid-19,” tandasnya.

Di samping itu, FAO juga menghargai adanya keselarasan antara prioritas pemerintah Indonesia dalam sistem pangan dan pertanian dengan kerangka kerja strategis FAO yang saat ini memfokuskan pada four betters.

“Sekali lagi, kami percaya bahwa kiprah Indonesia dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan, nutrisi, dan pembangunan pertanian berkelanjutan sudah berjakan dengan baik,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button