Nasional

Dukung Digitalisasi UMKM, Menkop UKM Apresiasi Dua Layanan Terbaru IDCloudHost

INDOPOSCO.ID – IDCloudHost, penyedia layanan cloud infrastructure terkemuka dan termurah di Asia berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan meluncurkan dua produk terbarunya, Server Cloud VPS (Virtual Private Server) dan Object Storage. Kehadiran dua produk ini diharapkan akan memberikan kemudahan dan kenyaman bagi pelanggan dalam mengembangkan bisnisnya, terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), web developer hingga perusahaan rintisan (start-up).

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki menyambut gembira atas peluncuran Server Cloud VPS dan Object Storage dari IDCloudHost. Sebagai pemenang UKM Award 2020 dalam kategori menengah, Menteri Teten berharap kehadiran dua produk tersebut akan mendorong pelaku UMKM masuk ke dalam ekosistem digital.

“Sebagai penyedia layanan web hosting dan infrastruktur teknologi berbasis cloud, IDCloudHost diharapkan mampu menjadi mita strategis dalam tumbuh kembang UMKM. Saya berharap layanan ini dapat mendukung digitalisasi UMKM di seluruh Indonesia,” kete Menteri Teten dalam keterangan resminya, rabu (16/06).

Menteri Teten juga menambahkan, salah satu kunci pemulihan ekonomi adalah melalui transformasi digital. Target pemerintah sebanyak 30 juta UMKM dapat onboarding digital di akhir 2024.

“Peran IDCloudHost menjadi sangat strategis dalam mendukung transofrmasi digital UMKM, IDCloudhost mampu melakukan clustering platform per trade area serta memberikan kebutuhan dan solusi berbeda di tiap level skala usaha. Semoga melalui momen launching ini, IDcloudhost dapat terus menghadirkan inovasi bagi UMKM unggulan tanah air,” ucap Menteri Teten.

Alfian Pamungkas Sakawiguna, founder dan CEO IDCloudHost berterima kasih atas dukungan yang diberikan Kementerian Koperasi dan UKM. Peluncuran Server Cloud VPS dan Object Storage merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas jangkauan layanan perusahaan, terutama kepada segmen pelaku UMKM, web developer, dan perusahaan rintisan (start-up). Layanan ini didukung kekuatan infrastruktur, teknologi, sumber daya manusia berkualitas serta harga yang terjangkau.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button