Nasional

Operasi Pasar, Bea Cukai Imbau Jangan Jual Rokok Ilegal

INDOPOSCO.ID – Pengamanan terhadap penerimaan negara dari sektor cukai terus dilakukan Bea Cukai yang dilakukan lewat berbagai kegiatan antara lain pemberantasan peredaran rokok ilegal dan peningkatan kepatuhan para pelaku usaha di bidang cukai.

Dalam merealisasikan tujuan tersebut, salah satu kegiatan pengawasan yang rutin dilakukan Bea Cukai adalah operasi pasar. Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudiro menyatakan bahwa operasi pasar tidak hanya bertujuan untuk memenuhi fungsi pengawasan Bea Cukai. “Dari kegiatan operasi pasar kami juga rutin memberikan edukasi kepada para pelaku usaha terutama yang berskala kecil terkait larangan memperdagangkan rokok ilegal,” ungkapnya.

Kegiatan operasi pasar kali ini dilakukan oleh beberapa unit Bea Cukai di Bojonegoro, Denpasar, Ketapang, dan Teluk Bayur. Bea Cukai Bojonegoro menekankan edukasi dan sosialisasi jenis-jenis rokok ilegal serta modus pelanggaran yang sering digunakan kepada para pedagang di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button