Nasional

Olah Cukai Rokok, Cara Bea Cukai Fasilitasi Kontrol Kualitas Rokok

INDOPOSCO.ID – Berperan serta dalam menjaga perekonomian serta mencegah beredarnya produk yang tidak berkualitas di masyarakat, PT Universal Strategic Alliance dan PT Pura Perkasa Jaya dibantu oleh Bea Cukai Sidoarjo melakukan pengolahan kembali barang kena cukai atas produk hasil tembakau yang telah diedarkan di masyarakat.

Pengolahan kembali barang kena cukai (BKC) merupakan salah satu mekanisme yang diizinkan Bea Cukai dalam rangka pengembalian cukai atas BKC yang telah dilekati pita cukai dan ditarik dari peredaran untuk diolah kembali guna mempertahankan kualitas produk, juga untuk menyesuaikan perubahan pemberlakuan pita cukai.

Merespon permohonan yang dajukan PT. Universal Strategic Alliance dan PT. Pura Perkasa Jaya, Kepala Kantor Bea Cukai Sidoarjo, Pantjoro Agoeng, menugasi dua tim pengawas guna melakukan pengawasan atas BKC yang akan diolah kembali. Menurut Pantjoro, kegiatan pengolahan kembali BKC ini perlu diawasi mengingat ada nilai rupiah dalam setiap pita cukai yang telah dilekatkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button