Nasional

Awas! Situs Pengumuman SBMPTN 2021 Palsu

INDOPOSCO.ID – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 minimum kuota 40 persen dari daya tampung perguruan tinggi negeri (PTN) merupakan seleksi berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nizam mengatakan, pelaksanaan tes menggunakan komputer dengan biaya ditanggung oleh peserta dan subsidi pemerintah.

Peserta UTBK-SBMPTN, menurutnya, terdiri dari 74 Universitas dan Institut Negeri, 12 Vokasi di Universitas dan Institut (Unsita), 40 Politeknik Negeri dan 11 PT KIN (UIN) se-Indonesia dengan total daya tampung mencapai 197.657 kursi.

“Para peserta SBMPTN jangan tertipu dengan situs pengumuman yang palsu atau tidak resmi dan meminta untuk pembayaran uang agar diterima di perguruan tinggi,” kata Nizam dalam keterangan, Selasa (15/6/2021).

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mohammad Nasih mengatakan, kepada peserta lulus diingatkan agar segera mengetahui jadwal pendaftaran ulang calon mahasiswa baru di laman masing-masing PTN.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button