Headline

Kemendikbud Ristek Sebut Seleksi Guru PPPK Dahulukan Pelamar Prioritas

INDOPOSCO.ID – Pelaksana tugas Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Ristek, Nunuk Suryani mengatakan seleksi guru PPPK 2022 mendahulukan pelamar prioritas.

“Yang menjadi pelamar prioritas satu adalah mereka yang telah mengikuti seleksi PPPK pada 2021 dan telah memenuhi nilai ambang batas,” ujar Nunuk seperti dikutip Antara, Kamis (22/9/2022).

Pemenuhan kebutuhan guru dari kategori pelamar prioritas satu dilakukan berdasarkan urutan, yakni THK II yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK pada 2021, guru non-ASN yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK guru tahun 2021, lulusan PPG yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK guru pada 2021, dan guru swasta yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK guru 2021.

Sementara pelamar prioritas dua, yakni THK II yang tidak termasuk dalam THK II pada kategori pelamar prioritas satu. Kemudian, pelamar prioritas III, yakni guru non-ASN yang tidak termasuk dalam guru non-ASN kategori pelamar prioritas satu di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan memiliki keaktifan mengajar minimal tiga tahun atau setara dengan enam semester pada Dapodik. “Seleksi guru PPPK ini akan segera dibuka,” kata Nunuk.

Baca Juga: Kemendikbudristek Sesalkan Rektor Unila Terjaring OTT KPK

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button