Nasional

Pelaku Usaha Divaksin, Jokowi: Bisa Kurangi dan Perlambat Peyebaran Covid-19

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada pelaku usaha perdagangan di Thamrin City dan Grand Indonesia, Jakarta, Senin (3/5/2021).

“Pada pagi hari ini saya melihat, meninjau program vaksinasi yang dilakukan di Thamrin City dan Grand Indonesia, agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan, di mal, semuanya bisa divaksinasi,”ujar Presiden dilansir dari Antara di Grand Indonesia.

Presiden melakukan peninjauan didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Rosan P Roeslani, dan pejabat terkait lainnya.

“Kita harapkan (vaksinasi) itu bisa memperlambat, mengurangi, dan menghilangkan penyebaran Covid-19,” kata Presiden. Presiden Jokowi kembali mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan di mana pun.

“Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk ke mana pun selalu, selalu, memakai masker, memakai masker, memakai masker,” katanya.

Presiden pada Minggu (2/5) juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap mewaspadai penularan Covid-19 meski kurva penularan penyakit itu melandai sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro dan pelaksanaan program vaksinasi massal.

Jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia menurun ke angka 100.760 dan angka kesembuhan pasien Covid-19 meningkat bersamaan dengan penurunan kasus harian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button