Nasional

Aktivis 98 Minta Aparat Penegak Hukum Periksa Sukanto Tanoto

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Badan Relawan Nusantara yang juga aktivis 98 Edysa Girsang meminta agar aparat penegak hukum memeriksa konglomerat sawit Sukanto Tanoto.

Belakangan Sukanto Tanoto membuat heboh selain membeli properti mewah di Jerman, melalui kolaborasi jurnalis internasional dalam proyek OpenLux menyisir data-data yang ada di perbankan Luxembourg yang dicurigai menjadi bagian dari operasi pengemplangan pajak para miliarder dunia. Dari dokumen-dokumen Open Lux, terungkaplah kepemilikan gelap gedung-gedung Sukanto Tanoto di Jerman.

“Menurut saya segera dilakukan peneriksaan terhadap orang ini dan juga bagaimana perusahaannya memperoleh izin. Dan jika melanggar hukum, maka siapapun harus dihukum sebagimana hukum yang berlaku. Dan aset-aset perusahan disita,” kata aktivis yang akrab disapa Eq ini kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/6).

Eq mengatakan, sudah jadi rahasia umum bahwa Sukanto Tanoto melalui gurita perusahaan sawitnya menjadi penyumbang terbesar kerusakan hutan dan lingkungan di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button