Nasional

Peringati HPN, Dompet Dhuafa Gelar Layanan Swab Antigen Gratis bagi Jurnalis Senior

INDOPOSCO.ID – Hari Pers Nasional (HPN) 2021, bergulir di tengah pandemi. Dedikasi tinggi para jurnalis dalam menebarkan nilai-nilai kebajikan dan fakta untuk masyarakat, patut mendapat apresiasi. Peran jurnalis dalam pers salah satunya adalah menyampaikan kebenaran dan kabar gembira, serta pemberi peringatan, seperti peran kenabian.

Dalam Al Quran surat Al Kahfi ayat 56 dijelaskan, tugas para Rasul dan Nabi adalah membawa kabar gembira dan pemberi peringatan, mengajak orang berbuat kebaikan dan memerangi kebatilan. Ayat tersebut, senada dengan fungsi pers dan jurnalis yang mengemban profesi mulia, karena mereka merupakan pewaris tugas kenabian atau kenabian. Tugas untuk menyampaikan kebenaran demi keadilan, sehingga dapat melahirkan kesejahteraan dan membuahkan perdamaian untuk seluruh alam (rahmatan lil alamin).

Menurut Ustaz Ahmad Shonhaji, selaku Direktur Budaya, Dakwah dan Pelayanan Masyarakat sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Dompet Dhuafa, Selasa, (9/2/2021) mengatakan donatur Dompet Dhuafa memberikan layanan kesehatan gratis berupa swab antigen bagi 300 jurnalis media massa.

“Kegiatan tersebut juga sebagai dedikasi kami kepada peran jurnalis dalam menginformasikan, mengedukasi dan mengajak masyarakat dalam kebaikan. Tentunya termasuk dalam kampanye-kampanye kemanusiaan yang terus berjalan. Peran lembaga juga tidak lepas dari media massa, yang kita tahu, sejarah Dompet Dhuafa berawal dari peran jurnalis Republika pada kala itu,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button