Nasional

Kementerian BUMN Inisiasi Program Aksi Donor Plasma di 34 Provinsi

INDOPOSCO.ID – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menggelar program plasma BUMN secara serentak di 15 provinsi di Indonesia serta disaksikan secara online di tiga puluh empat (34) provinsi Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk mengobati pasien Covid-19 sebagai upaya meningkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian. Plasma BUMN untuk Indonesia diinisiasi oleh Kementerian BUMN, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, dan dilaksanakan oleh Satgas BUMN yang ada di semua provinsi di Indonesia.

“Plasma BUMN untuk Indonesia merupakan wujud dukungan Kementerian BUMN untuk program Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen yang dicetuskan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir, dalam keterangannya, Senin (8/2/2021).

Transfusi plasma konvalesen, sambung dia, merupakan salah satu terapi tambahan untuk mengobati pasien Covid-19 sebagai upaya meningkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian. Sampai dengan Kamis (4/2/2021), terdapat 175 ribu kasus aktif Covid-19 di Indonesia.

“Angka kesembuhan kasus dapat ditingkatkan salah satunya dengan donor plasma konvalesen dari para penyintas Covid-19. Angka ini secara konsisten juga terus menunjukan tren peningkatan kasus yang mengkhawatirkan,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button