Nasional

Pengamat Ini Sebut Gestur Moeldoko dalam Jumpa Media Tak Rileks

INDOPOSCO.ID – Jenderal Purn. Moeldoko tampak reaktif dalam merespon tudingan beberapa pihak terhadap dirinya yang dituduh akan mengambil Partai Demokrat secara paksa melalui KLB. Dilihat dari gestur Moeldoko saat temu media, terlihat tidak rileks. Wajahnya tampak sangat serius, sehingga mengesankan tidak siap dalam memberi pernyataan pers.

Pernyataan diungkapkan Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga melalui gawai, Rabu (3/2/2021).

Ia mengatakan, Moeldoko juga terlihat tidak menatap kamera seperti lazimnya seseorang menyampaikan keterangan pers melalui media layar kaca. Ia lebih banyak menunduk, tanpa menatap ke arah kamera.

“Pada umumnya, orang seperti ini sedang menyembunyikan sesuatu. Tentu Moeldoko yang paling tahu apa sesungguhnya yang dipikirkannya saat temu media,” katanya.

Dalam temu media itu, menurut Jamiluddin, Moeldoko berulang menyebut dirinya jenderal dan menuding AHY jangan baper. Padahal AHY tidak pernah menyebut nama Moeldoko dalam kasus dugaan akan adanya kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat.

“Kalau dilihat pangkat yang pernah disandang, AHY yang terakhir berpangkat mayor tentu jauh dibanding Moeldoko yang jenderal bintang 4. Begitu juga bila dilihat dari senioritas,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button