Nasional

Importasi Bahan Baku Vaksin, Bea Cukai Soekarno-Hatta Terbitkan Izin

indoposco.id – Bea Cukai Soekarno-Hatta kembali memfasilitasi melalui pelayanan segera (rush handling) atas kedatangan vaksin yang telah memasuki impor tahap III sebanyak 16 juta dosis bahan baku vaksin dalam bentuk curah, Selasa (12/1/2021).

Menjelang akhir tahun 2020 silam, vaksin Covid-19 yang didatangkan dari perusahaan farmasi asal Tiongkok, Sinovac, berjumlah 1,2 juta dosis pada tahap I dan 1,8 juta dosis pada Tahap II.

Kedatangan vaksin tahap III ini diimpor oleh PT Biofarma (Persero), perusahaan yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan sebagai importir, dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia GA-891 pada Selasa (12/1/2021) pukul 12:20 WIB.

Kepala Bea Cukai Soekarno-Hatta Finari Manan, beserta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, menyaksikan secara langsung proses pembongkaran vaksin yang dikemas dalam sembilan envirotainer (RAP) dan langsung diangkut menuju Gudang Rush Handling untuk diselesaikan proses kepabeanannya oleh petugas Bea Cukai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button