Megapolitan

DPRD Sebut Robohnya Pagar JIS Perlu Dievaluasi Secara Komprehensif

INDOPOSCO.ID – Komisi B DPRD DKI Jakarta menyatakan, evaluasi terhadap robohnya pagar pembatas penonton di tribun sisi utara Jakarta International Stadium (JIS) perlu dilakukan secara komprehensif.

“Hari ini Komisi B mengadakan rapat evaluasi terkait dengan kejadian robohnya pagar pembatas penonton di JIS,” kara Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail dalam rapat Komisi B DPRD DKI Jakarta dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/8).

Dia mengatakan, perlu dilakukan evaluasi berbagai aspek, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan. “Ternyata memang harus dilakukan evaluasi secara komprehensif, mulai hari ini sampai ke depan karena kita memiliki harapan JIS menjadi heritage dan legacy dari Jakarta,” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (2/8/2022).

Berita Terkait

Dalam evaluasi soal JIS itu, beberapa anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta mengusulkan pembentukan panitia khusus (pansus) untuk menyelidiki perihal robohnya pagar pembatas penonton di JIS pada peresmian stadion itu pada 24 Juli 2022.

Baca Juga : Ketika Robohnya Pagar Stadion Kita

Namun, menurut Ismail, usulan pansus tersebut butuh pendalaman dengan mempertimbangkan bobot dari permasalahan yang terjadi apakah memang dibutuhkan pembahasan khusus.

“Tapi sejauh ini saya berharap kami bisa mengoptimalkan evaluasinya di rapat kerja internal Komisi B. Di penghujung nanti baru kita putuskan apakah masih butuh Pansus atau tidak,” ujarnya.

Salah satu yang mendorong diadakan pansus adalah anggota Komisi B DPRD DKI Ikhwanul Muslimin. Dia mengatakan, usulan dibentuk pansus untuk mempertajam pembahasan soal pembangunan JIS.

Menurut dia, harus dijelaskan material yang dipergunakan untuk membangun stadion bertaraf internasional tersebut, sampai bisa roboh saat peresmian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button