Megapolitan

Soal Kerusakan Bangunan BPN Kota Bekasi, Pengamat : Inspektorat dari Kementerian ATR/BPN Harus Audit Anggaran

INDOPOSCO.ID– Pengamat kebijakan publik Nasional, Adib Miftahul menyoroti kerusakan di sejumlah titik gedung megah milik Kantor Pertanahan atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi,Jawa Barat.

Menurut Adib yang juga seorang akademisi ini, seyogiyanya pimpinan di BPN Kota Bekasi harus memilki tanggungjawab rasa memiliki terhadap gedung tersebut, agar tidak dibiarkan bocor dan plafon atau langit langit kantor ambrol, sehingga merusak keindahan kantor yang dibangun dengan anggaran belasan miliaran rupiah tersebut.

“Ini sebenarnya kan pintar pintarnya kepala kantornya saja untuk memenage atau mengelola anggaraan untuk perbaikan kantor tersebut,jika memang Kementerian Agraria, Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasoinal (ATR/BPN) tidak menganggarkan untuk biaya perawatan gedung,” ujar Adib kepada INDOPOSCO.ID,Senin (31/1/2022).

Menurut Adib, Kementarian ATR/BPN tidak hanya berkewajiban meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya saja, namun infrastruktur pendukung seperti kantor juga patut menjadi perhatian, agar karyawan saat bekerja merasa nyaman seperti merasa bekerja di rumah sendiri.

Baca Juga : Sang Ustadz BPN Serang Hari Ini Purna Tugas

“Sekarang bagaimana target kinerja bisa tercapai, jika kantornya saja terlihat tidak tertata rapi dan banyak plafon yang ambrol. Bahkan, banyak terlihat tanaman liar yang dibiarkan tumbuh di atas gedung dan di samping kantor,” tuturnya.

Ia berharap, Inspektrorat Jenderal (Irjen) Kementerian ATR/BPN untuk bisa menerjunkan tim ke BPN Kota Bekasi,guna melakukan audit anggaran pemeliharaan yang ada kantor tersebut.

”Inspektorat dari Kementerian ATR/BPN harus mengaudt anggaran pemeliharaan kantor di BPN Kota Bekasi,” cetusnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button