Megapolitan

Pemprov DKI Pastikan Kesiapan Rusun Nagrak Jadi Tempat Karantina

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan kesiapan Rumah Susun (Rusun) Nagrak di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, sebagai tempat karantina bagi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan tempat karantina bagi orang yang terpapar Covid-19.

Hal itu mengingat Pemerintah Pusat memberlakukan kebijakan “lockdown” (isolasi) di lingkungan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet sebagai upaya mencegah penyebaran Omicron, varian baru Covid-19.

“Kita pastikan semua persiapan tempat-tempat karantina, seperti sebelumnya, juga menyiapkan rumah sakit, berbagai fasilitasnya, tenaga kesehatan, tempat tidur, tempat karantina semua sudah disediakan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin (20/12).

Baca Juga : Asrama Haji Pondok Gede Jadi Tempat Karantina Jamaah Umrah

Riza menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta akan mengikuti kebijakan yang menjadi keputusan Satgas Covid-19 untuk mengantisipasi penyebaran Omicron.

Politisi Partai Gerindra itu juga menekankan bahwa jumlah kasus varian baru Covid-19, Omicron, meningkat dua kali lipat di 89 negara di dunia, termasuk Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button