Megapolitan

Polres Bogor Tangkap Dua Pegawai Pinjol Jaringan China

INDOPOSCO.ID – Satuan Reserse Polres Bogor menangkap dua pegawai pinjaman online (pinjol) jaringan China berinisial SS dan SW, usai mengancam nasabahnya di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“SW bertugas sebagai penerjemah, karena atasan mereka berbicara dengan bahasa China. Sementara SS bertugas sebagai pengingat para nasabah,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun saat konferensi pers kasus kriminal di kantornya, Cibinong, Bogor, seperti dikutip Antara, Selasa (7/12/2021).

Ia menyebutkan bahwa kedua tersangka diamankan di tempat persembunyiannya di salah satu perumahan di Babakan Madang, setelah adanya laporan dari nasabah ke Polsek Babakan Madang pada 18 November 2021.

Harun menyebutkan bahwa keduanya ditangkap atas perbuatan menebar teror dan ancaman kepada para nasabah, ketika menagih pinjaman.

Baca Juga: Empat Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Berinvestasi

“Reminder ini menghubungi korban dengan maksud mengingatkan akan tagihan pinjaman online yang belum dibayar. Akan tetapi saat melakukan penagihan kepada korban, pelaku mengirimkan template yang berisi ancaman dan penghinaan terhadap korban,” terang Harun.

Tersangka juga mengancam akan menyebarkan informasi dan data diri korban kepada semua nomor kontak yang ada ponsel pelaku.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button