Megapolitan

Bersama Habib Lutfi, Wagub Banten Hadiri Silaturahmi Kebangsaan BNPT

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri Silaturahmi Kebangsaan yang digelar BNPT (Badan Masional Penanggulangan Teroris) di Modernland, Kota Tangerang, Jumat (25/11/2021).

Silaturahmi yang menghadirkan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Luthfi bin Yahya tersebut digelar BNPT untuk mengajak, kepada seluruh tokoh lintas agama untuk membuat program cegah paham radikalisme.

Hadir juga pada acara yang dipandu oleh Budayawan Ngatawi Al Zastrow tersebut Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan dan Bupati Tangerang Zaki Ahmad Iskandar.

Andika sendiri mengaku mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, silaturahmi seperti ini perlu lebih sering dilakukan untuk menghidupkan semangat toleransi di NKRI.

“Toleransi beragama adalah sikap untuk yang saling menerima dan keterbukaan terhadap adanya umat dengan agama yang beragam,” kata Andika kepada pers usai acara.

Tidak peduli terhadap agama apa yang dianut, kata Andika, setiap orang selayaknya dapat saling menghargai satu dengan yang lain. Tujuan dari toleransi beragama yaitu untuk membuat suasana atau situasi yang dan harmonis serta menciptakan kerjasama antar umat beragama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button