Megapolitan

Tuyahman Bersyukur Sepeda Motornya yang Hilang Dicuri 12 Tahun Lalu Sudah Ditemukan Polres Pelabuhan Tanjung Priok

INDOPOSCO.ID – Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengembalikan sepeda motor ke pemiliknya setelah mengalami pencurian pada 2009 atau 12 tahun silam di Kalibata, Jakarta Selatan.

“Kejadian motor korban hilang sekitar bulan Agustus tahun 2009 pada saat motor korban sedang parkir di warung daerah Kalibata Jakarta Selatan. Dan korban sudah membuat laporan ke Polsek Pancoran Jakarta Selatan,” kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Sang Ngurah Wiratama kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (13/11/2021).

Wiratama mengungkapkan terungkapnya motor tersebut ternyata adalah barang curian, ketika petugas polres pelabuhan Tj. Priok sedang berpatroli melakukan pengamanan situasi kamtibmas. Saat menjalankan tugasnya, aparat melihat dua orang warga sedang kesulitan mendorong motor.

Petugas pun langsung bergerak untuk membantu warga tersebut. Namun dalam perjalanannya, petugas sudah melihat gerak-gerik mencurigakan dari orang itu. Ternyata setelah diperiksa, kendaraan roda itu ternyata hasil curian.

“Petugas awalnya melihat dua orang laki-laki yang sedang mendorong sepeda motor, anggota menawarkan bantuan. Tetapi setelah berkomunikasi, gerak-gerik orang itu mencurigai. Ketika dilakukan pemeriksaan sepeda motor tersebut ternyata hasil tindak pidana pencurian,” ujar Wiratama

Ketika dibawa ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok, kata Wiratama terduga pelaku itu ternyata tidak mampu menunjukan surat-surat kendaraan. Alhasil, polisi langsung melakukan mengamankan tersangka KS yang dalam perkara ini diduga sebagai penadah motor tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button