Megapolitan

Pemkab Bogor Fokus Pembangunan Wilayah dari Tingkat Desa

INDOPOSCO.ID – Bupati Bogor, Ade Yasin menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tengah melakukan pembangunan mulai dari tingkat desa.

“Sebagian besar potensi dan kekayaan daerah berada di desa seperti UMKM, petani dan Bumdes, sehingga keberhasilan pembangunan akan dinilai baik jika desa telah berkembang dan mandiri,” ungkapnya saat menjadi narasumber Seminar Nasional Universitas Djuanda secara virtual di Cibinong, Bogor, Rabu (3/11).

Ade Yasin mengaku mempunyai beberapa program harapan untuk membangun wilayah pedesaan, mulai dari meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), bantuan keuangan desa berupa Satu Miliar Satu Desa (Samisade), hingga menggelar sekolah pemerintahan desa.

Beberapa upayanya itu sebagian sudah menghasilkan hasil. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyatakan Kabupaten Bogor nihil desa berstatus tertinggal mulai tahun ini.

Kemendes PDTT pada pada situs resminya, kemendesa.go.id, menayangkan empat desa di Kabupaten Bogor yang pada 2020 masih berstatus desa tertinggal, saat ini naik status menjadi desa berkembang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button