Olahraga

Komdis PSSI Putuskan Lima eks Pemain Perserang Terlibat Percobaan Suap

INDOPOSCO.ID – Komite Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan lima eks pemain Perserang terlibat dalam percobaan suap pertandingan Liga 2 Indonesia 2021-2022 dan menghukum mereka dengan larangan bertanding beberapa tahun serta denda puluhan juta rupiah.

“Kami melihat ini perbuatan yang sangat tercela, sangat merusak persepakbolaan Indonesia, nama klub dan PSSI. Beratnya hukuman tergantung peran dan keterlibatan masing-masing,” ujar Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Rabu (3/11).

Sebanyak lima pemain mantan Perserang yang dikenakan sanksi oleh Komdis PSSI yaitu Eka Dwi Susanto, Fandy Eky, Ivan Julyandhy, Ade Ivan Hafilah dan Aray Suhendri.

Eka menjadi wujud yang mendapatkan hukuman terberat yaitu larangan beraktifitas di sepak bola selama 60 bulan (5 tahun) dan tidak boleh memasuki stadion dalam rentang waktu yang sama, lalu didenda Rp30 juta.

Eka disebut Komdis PSSI yang menjadi aktor utama pengaturan skor itu karena dialah yang pertama menerima telepon dari seorang diduga “bandar” untuk menekur dengan pemikat hadiah uang sebesar Rp150 juta. Eka pun mengajak teman-temannnya untuk turut dalam praktik tersebut.

Kemudian, Fandy dihukum larangan 48 bulan (4 tahun) beraktifitas di sepak bola nasional, tidak boleh masuk stadion dalam waktu yang sama dan denda Rp20 juta.

Ivan Julyandhy disanksi 24 bulan (2 tahun) larangan beraktifitas di sepak bola, tidak boleh masuk ke stadion dalam waktu serupa dan denda sebesar Rp10 juta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button