Megapolitan

Pemkot Jakarta Utara Fasilitasi Penukaran Sampah dengan Oli

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara melalui Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) menyediakan pengalihan sampah dengan oli di Bank Sampah Induk Mountrash Jakarta Utara, di RW03 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminra) Sekretariat Kota Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, dalam keterangannya seperti dikutip Antara, Kamis (17/9/2021), mengatakan, inovasi pengurusan sampah itu membuat sampah menjadi lebih bernilai ekonomis.

Inovasi tersebut atas dukungan PT Pertamina Lubricant melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), alhasil masyarakat dapat menemukan kompensasi berupa oli motor, dari sampah yang diatur dengan benar. “Ini merupakan salah satu inovasi untuk mengurangi sampah dari sumbernya,” tutur Wawan.

Terdapatnya Bank Sampah Induk Mountrash Jakarta Utara itu, diharapkan dapat meluas hingga ke area lain di Jakarta Utara. Wawan mengimbau masyarakat supaya turut berfungsi mengurangi pembuangan sampah rumah tangga dengan metode mengolah sampah sebelum dibuang.

“Silakan kelola sampah tersebut dengan cara memilah kemudian dijadikan kompos, produk kerajinan, ataupun menukarkannya langsung dengan oli motor di Bengkel Oli Tukar Sampah,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button