Ekonomi

Jabar Tawarkan Tiga Proyek pada Investor Singapura

INDOPOSCO.ID – Provinsi Jawa Barat menawarkan tiga proyek pada investor Singapura, dalam webinar “Insight Into Opportunities In West Java Province” yang digelar KBRI Singapura, Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Jawa Barat, Kamis (17/9/2021).

3 proyek yang ditawarkan Provinsi Jawa Barat tersebut adalah proyek Kertajati Aerocity oleh PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat, Agro Techno Park oleh PT Agro Jabar dan Digital Village Project oleh Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat, begitu penjelasan KBRI di Singapura.

Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo menyampaikan pemerintah telah banyak melakukan pergantian regulasi dan membuat kebijaksanaan yang membela investasi. Kebijaksanaan itu guna menyediakan masuknya investor ke Indonesia sehingga akan menghasilkan lapangan kerja dan kemakmuran bagi masyarakat Indonesia.

Ia menyampaikan, untuk mendatangkan investasi hingga tidak cukup hanya dengan menunjukkan potensi dan kekayaan sumber daya alam, tetapi juga dengan stabilitas politik dan kondisi ekonomi yang baik sehingga Indonesia dapat menjadi primadona tujuan investasi.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyampaikan provinsi yang dipimpinnya unggul dalam realisasi investasi karena memiliki infrastruktur yang memadai, SDM yang produktif, dan sistem perizinan investasi yang mudah.

Tidak hanya itu, Pemprov Jawa Barat juga melakukan berbagai kebijaksanaan yang semakin mendorong kemudahan berinvestasi dan melakukan usaha di daerah setempat, khususnya bagi para investor asing.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button