Megapolitan

Formula E Jadi Objek Interpelasi Diragukan

INDOPOSCO.ID – Persoalan Formula E di Ibu Kota menjadi objek hak interpelasi terhadap Gubernur Anies Baswedan akan terealisasi diragukan.

“Hal itu karena persoalan Formula E tidak memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai objek interpelasi,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Riano P, di Jakarta, Kamis (19/8).

Dia mengaku memahami adanya pro kontra rencana perhelatan agenda internasional di 2022 itu, mengingat kasus Covid-19 di Indonesia, khususya di Jakarta belum sepenuhnya terkendali.

Namun, menurut Riano kalau sekadar untuk bertanya atau ingin mencari tahu tentang alasan masuknya Formula E ke dalam isu prioritas daerah Tahun 2021-2022, dewan di DPRD sudah cukup memanggil SKPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terkait, terlebih dalam waktu dekat DPRD DKI akan segera membahas anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2022.

“Perbedaan pendapat soal penyelenggaraan Formula E, kenapa tidak ditanyakan ke eksekutif saja. Menurut saya, sebenarnya itu bisa dikomunikasikan secara internal di rapat dewan, tidak perlu interpelasi,” kata Riano.

Terlebih, lanjut Riano, hingga saat ini dewan belum mendengarkan penjelasan Pemprov DKI terkait hasil studi kelayakan penyelenggaraan Formula E itu.

Kalau yang disoal adalah penganggaran penyelenggaraan Formula E, menurut Riano, setiap prioritas pembangunan di Jakarta telah memiliki porsi anggaran masing-masing sehingga suatu program tidak bisa dikait-kaitkan dengan program lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button