Nusantara

Gubernur: HUT ke-76 Jabar Dimaknai dengan Semangat Perjuangan

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Provinsi Jabar ke-76 menjadi momentum untuk memperkuat komitmen semua pihak, introspeksi diri, dan evaluasi capaian pembangunan serta harus dimaknai dengan semangat perjuangan.

“Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ini terasa sangat bermakna karena hanya berselang dua hari dari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang menghadirkan kehikmatan kemerdekaan di seluruh pelosok Tanah Air,” kata Ridwan Kamil saat memimpin upacara peringatan HUT ke-76 Jabar di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/8).

Upacara tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Kang Emil menyatakan, sudah seharusnya peringatan HUT ke-76 Jabar dimaknai dengan semangat perjuangan karena saat ini Provinsi Jabar masih terus berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Sebagai bangsa pejuang, suasana keprihatinan tersebut tentunya harus kita maknai dengan semangat perjuangan. Dan dalam pelaksanaan hari jadi ini kita tetap mengedepankan aspek-aspek subtansial untuk introspeksi diri, evaluasi diri mengkaji ulang capaian-capaian pembangunan,” ujarnya, dikutip dari Antara.

Kang Emil juga berharap supaya peringatan HUT ke-76 Jabar dapat memperkuat komitmen seluruh elemen pemerintah daerah dan masyarakat untuk tetap berinovasi membangun Jabar, termasuk menangani pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Melalui hari jadi ini semoga semakin memperkuat komitmen segenap elemen pemerintah daerah dan masyarakat untuk tetap semangat berinovasi, semangat berkolaborasi menjalankan roda pembangunan bersama- sama dalam menanggulangi Covid-19 sekaligus semangat berkolaborasi dan berinovasi dalam pemulihan ekonomi daerah,” katanya.

Di usia 76 Tahun, indikator pembangunan Jabar relatif terus membaik. Salah satunya adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jabar. Saat ini, IPM Jabar mencapai 72,09 poin. Angka itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang sebesar 72,03 poin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button