Internasional

Utusan AS Nyatakan Keprihatinan kepada China atas Uji Coba Rudal Korut

INDOPOSCO.ID – Utusan khusus Amerika Serikat (AS) untuk Korea Utara Sung Kim telah menyampaikan keprihatinannya kepada mitranya dari China Liu Xiaoming atas uji coba rudal balistik oleh Korea Utara pada tahun ini dalam “jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya”.

Kim menekankan perlunya untuk menegakkan sanksi sepenuhnya terhadap Pyongyang, kata Departemen Luar Negeri AS pada Kamis (8/12).

Kekhawatiran itu diungkapkan selama konferensi video pada Rabu yang bertujuan untuk membahas” perilaku Korea Utara yang semakin tidak stabil dan meningkat,” kata Deplu AS dalam sebuah siaran pers, seperti dilansir Antara, Jumat (9/12).

Konferensi tersebut adalah pembicaraan terbaru antara pejabat senior Amerika Serikat dan China setelah pertemuan antara Presiden Joe Biden dan Presiden Xi Jinping.

Biden dan Xi sebelumnya bertemu di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Kelompok 20 negara ekonomi penting bumi (KTT G20) di Indonesia dalam usaha untuk mengatur kompetisi AS- China yang terus menjadi intensif serta buat senantiasa membuka rute komunikasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button