Internasional

Xi Jinping Konsolidasikan Militer Sehari Setelah Tetapkan Politbiro

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Jenderal Partai Komunis China Xi Jinping mengonsolidasikan elite militer pada Senin (24/10) atau sehari setelah menetapkan enam anggota Komite Tetap Biro Politik partai yang dipimpinnya itu.

Ia menginstruksikan militer China tetap fokus pada program yang telah ditetapkan oleh CPC untuk angkatan bersenjata hingga 2027 yang menandai peringatan 100 tahun Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA).

Dalam Kongres Nasional ke-20 CPC di Beijing, Xi terpilih sebagai sekjen untuk periode lima tahunan ketiganya, yaitu selama 2022-2027.

Sebagai partai penguasa tunggal, pemimpin tertinggi Partai menyandang jabatan sebagai presiden China merangkap Ketua Komisi Militer Pusat.

Sehari setelah penutupan Kongres, Xi menetapkan enam elite CPC yang mendampinginya untuk periode lima tahun mendatang pada Minggu (23/10).

Menyelesaikan misi militer China dalam usia 100 tahun PLA pada 2027 dan membangun militer menjadi kekuatan kelas dunia adalah prasyarat strategis untuk menjadikan China negara sosialis yang modern, kata Xi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button