Internasional

Pekerja Migran RI di Hong Kong Mulai Belajar Tatap Muka Paket C

INDOPOSCO.ID – Sejumlah pekerja migran Indonesia di Hong Kong sudah mulai mengikuti kelas tatap muka Paket C atau setara sekolah menengah atas (SMA) yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Peking.

“Mulai Minggu (12/9/2021) kemarin, PKBM itu menggelar kelas tatap muka,” kata Atase Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada Kedutaan Besar RI di Beijing, Yaya Sutarya dilansir Antara, Senin (13/9/2021).

Kegiatan itu digelar seiring dengan kebijakan pemerintah Hong Kong yang secara bertahap mengizinkan tempat umum dibuka. Kegiatan belajar di dalam kelas itu terhenti selama satu tahun lebih karena otoritas setempat sedang berupaya keras melakukan berbagai tindakan penanggulangan dan pencegahan wabah Covid-19.

Selama masa tersebut, para PMI di Hong Kong mengikuti program belajar PKBM secara daring. Pembukaan kelas tatap muka dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti ruang kelas yang harus steril dilengkapi disinfektan dan pengukur suhu badan serta seluruh siswa dan guru diwajibkan mengenakan masker.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button