Headline

Nitisemito, Raja Kretek Diusulkan Jadi Pahlawan. Ini yang Disampaikan Keluarganya

INDOPOSCO.ID – Keluarga Nitisemito menyatakan tidak berambisi terhadap usulan agar Nitisemito yang dikenal sebagai raja kretek asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sebagai pahlawan. “Jika memang dianggap berjasa, silakan diusulkan. Karena keluarga tidak ada ambisi untuk itu,” kata Yudhi Ernawan sebagai cucu raja kretek Kudus Nitisemito saat menjadi pembicara dalam Seminar Hasil Kajian Koleksi Museum Kretek Kudus di Kudus, Senin (13/9/2021).

Pada masa pemerintahan Soekarno, kata dia, saat sidang pidato Sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) memang disebut Nitisemito sebagai orang yang dianggap istimewa.

Ia juga mengapresiasi terselenggaranya seminar tersebut, karena membahas soal kajian koleksi museum, salah satunya peninggalan Nitisemito.

Berita Terkait

Besar harapannya, Museum Kretek Kudus semakin dikelola dengan baik, sehingga menjadi daya tarik banyak pihak, terutama edukasi bagi generasi muda agar terinspirasi menjadi enterpreneur sukses.

“Jika sebelumnya ada warga pribumi yang bisa sukses di bidang rokok, kenapa saat ini belum muncul lagi karena yang tersisa saat ini hanya satu di Kudus. Mudah-mudahan nantinya akan bermunculan generasi muda yang terinspirasi kesuksesan Nitisemito,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button