Headline

Jusuf Kalla: Jangan Jadikan Masjid Sebagai Tempat Kampanye Politik

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) H. M Jusuf Kalla menegaskan kepada seluruh pengurus masjid di Kalimantan Barat untuk tidak menjadikan masjid sebagai tempat kampanye Politik.

“Saya mengingatkan kepada seluruh pengurus bahwa masjid bukan menjadi tempat untuk berkampanye politik, baik itu kampanye calon presiden, gubernur, bupati dan legislatif lainnya. Masjid itu sebagai tempat ibadah bukan sebagai tempat berpolitik,” kata Jusuf Kalla saat bersilahturahmi dengan pengurus DMI Kalbar di Pontianak, seperti dikutip dari Antara, Jumat (20/1/2023).

Dia mengatakan, menjelang pesta demokrasi di Tahun 2024, dirinya mengingatkan kepada seluruh pengurus DMI baik di Tingkat Wilayah Provinsi hingga Kabupaten dan Kota untuk tidak menggunakan fasilitas keagamaan sebagai tempat politik praktis.

Baca Juga : Perludem Sebut Keterbukaan Data Pemilu Bisa Turunkan Tensi Politik

Dalam arahannya menegaskan fungsi masjid sebagai pusat kemakmuran umat dan masyarakat serta mampu menjadi barometer penggerak ekonomi. “Masjid bukan hanya tempat ibadah, tapi masjid bisa memakmurkan jamaah nya,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button