Headline

Pemerintah Perbarui Proses Ambil Obat Gratis Pasien Isoman

INDOPOSCO.ID – Kementerian Kesehatan RI bekerja sama dengan Kimia Farma memperbarui mekanisme pengambilan obat gratis bagi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) untuk penyembuhan.

“Layanan isomannya masih ada. Bahkan semua obat sudah bisa diambil langsung ke apotek Kimia Farma yang sudah ditentukan,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi di Jakarta, Ahad malam.

Ia mengatakan obat tersebut kini bisa diambil langsung oleh anggota keluarga ke jaringan Apotek Kimia Farma yang sudah ditentukan tanpa menunggu pengiriman oleh kurir.

Berita Terkait

Nadia mengatakan pasien yang sedang isoman dapat menghubungi nomor WhatsApp Kemenkes RI di Nomor 081110500567 untuk mendapatkan layanan telemedisin.

Layanan telemedisin gratis ini dapat diakses bagi masyarakat yang melakukan tes PCR/Antigen di laboratorium yang terafiliasi dengan sistem Kementerian Kesehatan.

Jika hasil tes positif, petugas laboratorium melaporkan hasilnya ke database kasus positif COVID-19 di Kemenkes (NAR), maka pasien akan menerima pesan WhatsApp dari Kemenkes RI dengan indikator centang hijau. Maka secara otomatis mendapatkan status Pasien memenuhi syarat untuk menebus resep di website isoman.

Pasien dengan NIK terdaftar bisa melakukan konsultasi secara daring dengan dokter di salah satu platform layanan telemedisin secara gratis, di menu Konsultasi, dan memasukan kode voucher ISOMAN di aplikasi yang dipilih.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button