Headline

Pemerintah Siapkan Skenario Sambut Putin dan Presiden Lain di G20, Bali

INDOPOSCO.ID – Pemerintah sudah menyiapkan skenario pelayanan untuk kehadiran fisik seluruh kepala negara anggota G20, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) forum tersebut di Bali, November 2022.

“Janjinya kan beliau (Presiden Putin, red) begitu. Kami antisipasi kemarin sudah membahas terkait dengan konsep pelayanan kepada presiden-presiden termasuk Presiden Putin, sudah kita bahas detil,” kata Kepala Sekretariat Presiden (KSP) Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (24/9/2022).

Keputusan mengenai datang atau tidaknya Presiden Putin ke Bali, kata Heru, tergantung dari sikap akhir pemimpin Rusia tersebut. Menurut Heru, kemungkinan seluruh negara yang diundang Indonesia akan menghadiri secara fisik puncak pertemuan pada KTT G20 di Nusa Dua, Bali.

Berita Terkait

“Skenarionya adalah skenario hadir semua. Kemungkinan semua negara yang kita undang hadir semua,” katanya dikutip Antara.

G20 adalah forum kerja sama 19 negara dan satu kawasan dengan kontribusi ekonomi terbesar di dunia yang pada 2022 dipimpin oleh Indonesia. Forum global tersebut mencakup 80 persen Produk Domestik Bruto dunia, 75 persen ekspor global, dan 60 persen populasi dunia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button