Headline

Ukraina Waspadai Serangan Lanjutan dari Rusia

INDOPOSCO.ID – Rusia tengah mempersiapkan serangan tahapan selanjutnya di Ukraina, menurut seorang pejabat militer Ukraina, usai Moskow mengatakan satuannya akan meningkatkan operasi militer di “seluruh area operasi”.

Roket-roket dan misil-misil Rusia telah menghantam kota-kota dalam serangan yang disebut Kiev telah membunuh puluhan orang dalam beberapa hari terakhir.

“Bukan hanya serangan misil dari udara dan laut,” kata juru bicara intelijen militer Ukraina Vadym Skibitskyi pada Sabtu.

“Kita dapat melihat penembakan di sepanjang garis kontak, di sepanjang garis depan. Terdapat penggunaan aktif atas armada udara taktis dan helikopter penyerangan,” lanjutnya.

Militer Ukraina mengatakan Rusia tampaknya sedang menyusun kembali unit-unit untuk melancarkan serangan terhadap Sloviansk, sebuah kota penting yang secara simbolis dan dikuasai oleh Ukraina di wilayah timur Donetsk.

Kementerian pertahanan Inggris mengatakan pada Minggu bahwa Rusia memperkuat posisi pertahanannya di seluruh wilayah yang didudukinya di Ukraina selatan.

Ukraina mengatakan sedikitnya 40 orang telah tewas dalam aksi penembakan Rusia di daerah perkotaan dalam tiga hari terakhir, ketika perang yang diluncurkan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin pada 24 Februari meningkat.

Roket menghantam kota timur laut Chuhuiv di wilayah Kharkiv pada Jumat malam, menewaskan tiga orang termasuk seorang wanita berusia 70 tahun dan melukai tiga lainnya, kata Gubernur regional Oleh Synehubov.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button