Headline

Ada Andil Gubernur Terdahulu Dalam Penurunan Kemacetan di Jakarta

INDOPOSCO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Farazandi Fidinansyah mengemukakan, ada andil gubernur terdahulu dalam penurunan kemacetan di Jakarta pada era Gubernur Anies Baswedan saat ini.

Terutama, tutur Farazandi, adalah dalam pembenahan transportasi yang menjadi salah satu faktor menyusutnya peringkat kota termacet dunia yang dipunyai Jakarta dari 31 ke 46 versi TomTom Traffic Index.

“Perlu diingat, kerja dalam pembenahan transportasi kota bukanlah kerja jangka pendek, hal ini juga merupakan hasil kerja berkelanjutan dari gubernur terdahulu, tapi dapat dilanjutkan dan diselesaikan dengan sangat baik oleh Pak Anies,” tutur Farazandi dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (12/2), seperti dikutip Antara.

Menurut Farazandi, penurunan tingkat kemacetan di Jakarta memanglah tidak terbebas dengan pembatasan kegiatan masyarakat di 2 tahun terakhir akibat pandemi Covid-19. Namun bukan menjadi faktor utama mengingat pandemi terjadi di seluruh dunia.

Farazandi mengatakan 2 faktor utama menyusutnya tingkat kemacetan di Jakarta. Pertama, pembenahan transportasi dengan pengintegrasian moda secara terus menembus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button