Headline

Luhut Peringatkan Masyarakat Tidak ke Luar Negeri

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri jika tidak sangat penting.

“Upayakan jangan ke luar negeri jika tidak penting sekali, karena sampai hari ini penularan kasus Covid-19 varian Omicron terbanyak itu berasal dari luar negeri,” tutur Luhut Binsar Pandjaitan di Jambi, Rabu.

Luhut menjelaskan sampai dengan minggu ke 3 bulan Januari 2022 sudah ada 1.000 lebih kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia. Dan sebagian besar penularan kasus Covid-19 varian Omicron tersebut berasal dari luar negeri.

Himbauan untuk tidak ke luar negeri tersebut disampaikan Luhut karena kasus Covid-19 varian Omicron di luar negeri saat ini sedang meningkat. Selama 2 sampai 3 pekan ke depan diharapkan masyarakat Indonesia untuk tidak melakukan perjalananan ke luar negeri.

“Hari ini saya dapat laporan bahwa satu kloter pesawat kedatangan dari luar negeri 44 persen penumpangnya tertular Covid-19 varian Omicron, maka dari itu patuhi aturan dari pemerintah dan jangan dulu ke luar negeri,” tutur Luhut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button