Headline

Masker Ganda Bisa Jaga Tubuh Dari Omicron?

INDOPOSCO.IDOmicron tidak hanya lebih menular dibandingkan dengan varian Covid-19 lainnya, tetapi juga tampaknya lebih menghindari kekebalan dari vaksin dan infeksi sebelumnya, menurut profesor kesehatan di Vanderbilt University School of Medicine, William Schaffner, MD.

Terlepas dari penyebaran cepat Omicron, kabar baiknya yakni strategi pencegahan Covid-19 seperti masker, vaksinasi dan jarak sosial dapat memperlambat penularannya.

Terkait masker, benda ini efektif mengurangi risiko tertular atau menyebarkan Covid-19, termasuk varian Omicron, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDCO).

Baca Juga : Pemerintah Diminta Waspada Bandara Antisipasi Omicron

Hal ini karena masker tidak spesifik untuk varian Covid-19. Masker ini menjadi penghalang dan menyaring partikel virus dari udara yang kita hirup, kata Dr. Schaffner seperti dikutip dari Health, Minggu (19/12/2021), seperti dikutip Antara.

Namun, masker bisa penghalang yang tidak sempurna, yang berarti beberapa partikel virus masih bisa lolos. Kemungkinan beberapa partikel lolos mungkin bahkan lebih besar ketika datang ke varian Omicron.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button