Headline

Polemik Ucapan Natal, Ini Penjelasan Wamenag

INDOPOSCO.ID – Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi menjelaskan terkait dengan boleh tidaknya umat Islam memberikan ucapan Selamat Natal. Ada perbedaan pandangan para ulama dalam menilai masalah ucapan perayaan tersebut.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI Pusat itu menyatakan, sebagian ulama ada yang melarang dan sebagiannya lagi membolehkan. Dalam hal tersebut, MUI belum pernah mengeluarkan fatwa.

“MUI Pusat sendiri belum pernah mengeluarkan ketetapan fatwa tentang hukumnya memberikan tahniah atau ucapan Selamat Natal kepada umat Kristiani yang merayakannya,” kata Zainut dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga : Harga Pangan Naik, Wagub DKI Minta Warga Tenang

Sehingga MUI mengembalikan masalah tersebut kepada umat Islam untuk mengikuti pendapat ulama, yang sudah ada sesuai dengan keyakinannya.

Ia menghormati pendapat para ulama tersebut. Masyarakat diimbau untuk bijaksana dalam menyikapi perbendaan pendapat yang ada. Paling penting tetap menjaga kerumunana antarumat beragama.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk arif dan bijaksana dalam menyikapi perbedaan pendapat tersebut,” imbaunya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button