Headline

Soal Utang untuk Formula E, Ini Kata Kadispora DKI

INDOPOSCO.ID – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Achmad Firdaus buka suara soal pembayaran commitment fee atau biaya komitmen penyelenggaraan balap Formula E di Jakarta.

Pembayaran commitment fee Formula E sebesar Rp180 miliar yang dilakukan menggunakan dana pinjaman dari Bank DKI sudah dilakukan sesuai prosedur. Bahkan sudah atas persetujuan DPRD DKI.

“Pembayaran termin 1 commitment fee Rp 180 miliar pada Oktober 2019 melalui pinjaman jangka pendek Bank DKI yang dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Achmad Firdaus dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga : Pemeriksaan KPK Tak Ganggu Persiapan Formula E

Ia mengatakan, bahwa utang tersebut telah dilunasi pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak akhir tahun 2019 lalu. “Pinjaman tersebut telah dilunasi melalui pencairan DPPA Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta pada Desember 2019,” ujar Firdaus.

Setelah ditunjuk oleh Formula E Operation (FEO) untuk menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik ke-7 tahun 2020, Pemprov DKI harus membayar commitment fee paling lambat 1 tahun sebelum pelaksanaan, yaitu pada tahun 2019.

Mengenai skema penganggaran event tersebut sudah dilakukan pembahasan bersama DPRD DKI. Serta mempertimbangkan alokasi setiap Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button