Headline

Wacana Jaksa Agung Hukuman Mati Koruptor Jiwasraya dan Asabri, Pengamat: Berani Gak Jatuhkan ke Jaksa Pinangki

INDOPOSCO.ID – Wacana hukuman mati bagi koruptor Jiwasraya maupun Asabri baru-baru dihembuskan oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Sebagian pihak menilai wacana tersebut hanya untuk menutupi dugaan skandal informasi ijazah hingga identitas ganda yang ramai diperbincangkan publik.

“Dugaan identitas ganda dan gelar akademik Jaksa Agung ST Burhanuddin yang ramai diperbincangkan masyarakat ini sudah muncul lama,” kata Pengamat yang juga mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga : Jaksa Agung Buka Opsi Hukuman Mati Koruptor

Dia menyarankan agar Jaksa Agung menjelaskan secara terbuka kepada publik terkait dugaan identitas ganda hingga latar belakang akademiknya. Agar kegaduhan tersebut bisa diredam.

“Kalau dugaan itu terbukti benar, maka ST Burhanuddin sudah tidak jujur kepada Presiden bahkan rakyat Indonesia. Maka Jaksa Agung harus legowo mengundurkan diri,” katanya.

Ia juga mendesak kepada masyarakat yang memiliki data akurat terkait hal tersebut untuk segera melaporkan Jaksa Agung ke pihak Polri. Sebab untuk melakukan penyelidikan, pihak Kepolisian harus memiliki dasar hukum yang jelas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button