Headline

KPK Periksa Plt Bupati Probolinggo Terkait TPPU Puput Tantriana Sari

INDOPOSCO.ID – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Probolinggo Ahmad Timbul Prihanjoko yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Probolinggo.

Pemeriksaan Ahmad dengan 7 saksi lainnya ini terkait dugaan gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari.

“Hari ini (18/10/) pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi (TPK) terkait seleksi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo tahun 2021, dugaan gratifikasi dan TPPU untuk tersangka Puput Tantriana Sari (PTS),” ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Senin (18/10/2021).

Ali mengatakan pemeriksaan saksi dilakukan di Polres Probolinggo Kota.

Saksi-saksi yang diperiksa itu yakni Sri Wahyu Utami, Kepala Bidang( Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo; Dyah Kuncarawati, Kasubbag Keuangan Dinas Kesehatan; Kristiana Ruliani, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP); R. Oemar Sjarief, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan; Ruli Nasrullah, Kabid Kawasan Permukiman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan; Slamet Yuni Maryono, Kabid Pertanahan dan Tata Bangunan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan; Nur Ailina Azizah, Kasi Rumah Umum dan Komersial Bidang Perumahan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Probolinggo.

Untuk diketahui KPK menetapkan status terbaru eks Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin sebagai tersangka gratifikasi dan TPPU.

Sebelumnya, pasangan suami istri itu terjerat OTT (operasi tangkap tangan) kasus jual beli jabatan kepala desa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button