Headline

Ini Dua Modal Penting Segera Keluar dari Pandemi Versi Wapres

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyebutkan ada dua modal penting yang perlu dilakukan masyarakat untuk segera keluar dari krisis pandemi Covid-19 saat ini, yakni modal spiritual dan modal sosial.

“Pertama adalah modal spiritual. Kita harus menghadapi bencana global ini dengan usaha dan doa, agar kita dijauhkan dari sikap putus asa yang akan melemahkan semangat,” ucap Wapres Ma’ruf, saat menyampaikan sambutan pada acara Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI) melalui konferensi video seperti dikutip Antara, Sabtu (9/10/2021).

Modal kedua, ujar Wapres, ialah modal sosial, yakni berupa sikap solidaritas antar sesama masyarakat untuk saling menguatkan di tengah kondisi kesulitan akibat pandemi Covid-19. “Untuk bangkit dari krisis pandemi, bangsa Indonesia memerlukan energi kolektif yang besar berupa empati, kepedulian, solidaritas sosial dan gotong royong dari seluruh masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Wapres mengatakan bahwa krisis pandemi Covid-19 di Indonesia hanya akan berakhir apabila seluruh masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button