Headline

Satgas: PR Indonesia Turunkan Angka Kematian

INDOPOSCO.ID – Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengatakan Indonesia masih menyisakan pekerjaan rumah (PR) buat menurunkan angka kasus kematian akibat Covid-19 yang masih berada di atas rata-rata dunia.

“Persentase kasus aktif di Indonesia saat ini lebih rendah dari angka dunia, angka kesembuhan kita di atas rata-rata bumi. Tapi saya sepakat bahwa kita memang masih punya PR di angka kematian yang masih di atas angka rata-rata dunia,” kata dia dalam agenda konferensi pers virtual yang dipantau dari Jakarta, Rabu (1/9) sore.

Dewi berkata per tanggal 29 Agustus 2021 persentase kasus aktif di Indonesia sebesar 5,34 persen, sudah berada di bawah rata- rata dunia yang mencapai 8,56 persen.

Sedangkan angka kesembuhan pada 31 Agustus 2021 mencapai 72,1 persen atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kesembuhan Covid-19 di dunia saat ini 69,73 persen.

Namun persentase kasus kematian di Tanah Air masih mencapai 3,24 persen di atas rata- rata dunia yang mencapai 2,08 persen dikala ini.

Meskipun angka kematian masih relatif tinggi di Indonesia, kata Dewi, namun dalam dua pekan terakhir menunjukkan tren penurunan dari rata- rata 1.000 kasus kematian per hari, menjadi sekitar 700 per hari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button