Headline

Siswa Indonesia Raih Empat Medali di Olimpiade Kimia Internasional

INDOPOSCO.ID – Siswa Indonesia sukses meraih 4 medali dalam pelaksanaan International Chemistry Olympiad (IChO) 2021 yang diikuti 79 negara dan diselenggarakan melalui daring pada 23 Juli sampai 2 Agustus 2021.

Pelaksana Tugas Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Asep Sukmayadi menyampaikan kebanggaannya atas hasil serta kerja keras tim Indonesia sehingga meraih medali di ajang internasional yang sudah berlangsung sejak 1968 itu.

“Kami bangga pada para pelajar yang sudah berjuang dalam ajang International Chemistry Olympiad (ICho) 2021 dengan jerih payah yang sudah dilakukan hingga mendapatkan medali ini. Semoga ke depan akan terus menghasilkan prestasi yang cemerlang untuk Indonesia,” ujar Asep seperti dikutip Antara, Rabu (4/8/2021).

Berita Terkait

Dia melanjutkan kalau Tim ICho Indonesia terdiri atas 4 pelajar, yaitu Faatih Regind Qashash Roman (SMAN 03 Semarang) sukses meraih medali perak, sedangkan Kevin Lius Bong (SMAK Petra 1 Surabaya), Hanif Muhammad Zhafran (MAN Insan Cendekia Serpong), serta Nathanael Reza Putra Widjaja (SMA Yakobus Jakarta), masing-masing sukses meraih medali perunggu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button